Dalam sebuah pembelajaran perlu adanya perencanaan yang matang. Menurut sudjana pembelajaran adalah upaya yang sistematikdan sengaja untuk menciptakan kegiatan interaksi edukatif antara guru dan peserta didik.
peranan perencanaan pembelajaran sendiri adalah acuan sebagai guru untuk melaksanakan proses pembelajaran yang terarah, efektif dan efisien. selain itu juga sebagai landasan pokon bagi guru dan siswa untuk mencapai kopetensi dasar dan idikator yang di tetapkan.
Sesuai dengan permendikbud tahun 2016 no 22 perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang mengacu pada standar isi. perencanaan pembelajaran meliputi penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan sekenario pembelajaran.
penyusunan silabus dan RPP sendiri mengacu pada permendikbud tahun 2016 no 22.
peranan perencanaan pembelajaran sendiri adalah acuan sebagai guru untuk melaksanakan proses pembelajaran yang terarah, efektif dan efisien. selain itu juga sebagai landasan pokon bagi guru dan siswa untuk mencapai kopetensi dasar dan idikator yang di tetapkan.
Sesuai dengan permendikbud tahun 2016 no 22 perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang mengacu pada standar isi. perencanaan pembelajaran meliputi penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan sekenario pembelajaran.
penyusunan silabus dan RPP sendiri mengacu pada permendikbud tahun 2016 no 22.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar